Mengapa Penalti Chelsea Diulang? Simak Aksi Salih Ozcan dan Sanjungan Potter Pasca Laga Liga Champions

- 8 Maret 2023, 10:17 WIB
Kai Havertz dari Chelsea mencetak gol kedua dari titik penalti, Rabu 8 Maret 2023. Chelsea v Borussia Dortmund diwarnai pengulangan penalti saat bertemu pada leg 2 babak 16 besar Liga Champuons.
Kai Havertz dari Chelsea mencetak gol kedua dari titik penalti, Rabu 8 Maret 2023. Chelsea v Borussia Dortmund diwarnai pengulangan penalti saat bertemu pada leg 2 babak 16 besar Liga Champuons. /Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra/

YOGYALINE - Mengapa penalti Havertz diulang? Penyerang  Chelsea Kai Haverts mendapatkan kesempatan kedua yang akhirnya mencetak gol kemenangan Chelsea saat bertemu Borussia Dortmund pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions pada Rabu 8 Maret 2023 dinihari.

Itu merupakan penalti yang diulang setelah tendangan pertama hanya membentur tiang gawang Dortmund.

Pada tendangan penalti yang diulang, Kai Havertz mampu mengecoh penjaga gawang Dortmund Alexander Mayer yang bergerak berlawanan dengan arah bola.

Baca Juga: Jadwal Bola Siaran Live Hari Ini, 8 Maret 2023, Persib vs Persik hingga Munchen vs PSG di Liga Champions

Keputusan wasit untuk mengulang penalti yang gagal itu lantas menjadi perbincangan di kalangan pemirsa dan penggemar bola. Simak inilah penjelasan mengapa penalti Chelsea bisa diulang.

Havertz diizinkan mengulang tendangan penalti oleh wasit karena pemain Dortmund, Salih Ozcan yang membuang bola pasca kegagalan Havertz di kesempatan pertama, terlihat masuk ke dalam kotak penalti sebelum Havertz menendang bola.

Dengan kata lain, pemain Dormund terindikasi bergerak terlbih dahulu hingga ke dalam kotak penalti sebelum striker asal Jerman itu menendang bola.

Sungguh kurang beruntung bagi Dortmund. Sebab karena tindakan pemainnya yang gegabah bergerak akhirnya ada peluang kedua dari lawan guna mencetak gol.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x