Liverpool Enteng Tundukkan Manchester United, 7 Gol Tanpa Balas Spesial Buat M Salah

- 6 Maret 2023, 07:44 WIB
Hasil Liga Inggris: Liverpool dengan mudah mencundukkan Manchester United 7-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin 6 Maret 2023 dinihari.
Hasil Liga Inggris: Liverpool dengan mudah mencundukkan Manchester United 7-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin 6 Maret 2023 dinihari. /REUTERS/Carl Recine dari Manchester United/

YOGYALINE - Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak di Liverpool dalam sejarah Liga Premier saat The Reds tanpa ampun menundukkan Manchester United dengan sekor telak 7-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Senin 6 Maret 2023 dinihari.



Pemain Mesir itu mencetak golnya yang ke-128 dan ke-129 di kasta tertinggi sepakbola Inggris itu bersama dua gol dari Cody Gakpo dan Darwin Nunez.

Erik ten Hag pun bermuka kecut menyaksikan timnya menyerah dengan skor besar itu.

Dengan hasil ini kini Liverpool menempati posisi 5 di klasemen sementara dengan poin 42, sedangkan Manchester United di posisi 3 dengan 49 poin.

Baca Juga: Jadwal iNews TV Hari Ini Senin, 6 Maret 2023 Nonton Piala AFC U20 2023 Laga Jepang dan Arab Saudi

Dalam pertemuan kali ini Liverpool tampak begitu mudah memaksimalkan peluang menjadi gol, yang diawali dengan serangan balik yang gencar.

Sebaliknya, terdapat sejumlah kesalahan dari kerumunan di depan gawang Manchester United, sehingga umpan yang tidak akurat justru jatuh ke kaki lawan.

Straegi Liverpool yang mengandalkan serangan balik cukup tepat diterapkan ketika Manchester United dalam kondisi tertinggal berambisi untuk bisa membalas gol.

Strategi Liverpool yang mengandalkan serangan balik cukup tepat diterapkan ketika Manchester United dalam kondisi tertinggal berambisi untuk bisa membalas gol.

Kelengahan itu disambut Liverpool dengan serangan balik mematikan yang mengalir melalui Mohamed Salah, Firmino, maupun Darwin Nunez.

Seperti yang diperagakan pada babak kedua, Liverpool yang bersemangat terus menikmati keunggulan dengan penguasaan bola yang lebih bebas.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x