Prediksi Argentina vs Kroasia, Semifinal Piala Dunia 2022: Jaminan Nama Besar dan Skuad!

- 13 Desember 2022, 12:14 WIB
Berikut jadwal siaran langsung Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.
Berikut jadwal siaran langsung Argentina vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. /Instagram SCTV

YOGYALINE - Argentina vs Kroasia bakal bertemu dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar yang berlangsung pada Rabu 14 Desember 2022.

Pertandingan semifinal Argentina melawan Kroasia berlangsung mulai pukul 02.00 WIB yang bisa disaksikan langsung melalui SCTV dan live streaming di Vidio.

Argentina vs Kroasia diprediksi bakal berlangsung ketat. Bintang-bintang sepakbola Argentina dituntut bekerja keras membuktikan dirinya mampu meladeni solidnya permainan penggawa Kroasia yang memiliki kemampuan relatif merata.

Baca Juga: Wali Kota Blitar Bareng Istri Disekap dan Dirampok: HP Ketemu, Perhiasan dan Uang Rp 400 Juta Belum Terlacak

Siapa unggul dan berhak melaju ke final? Argentina lebih banyak diunggulkan! Nama besar dan materi pemain menjadi alasan.  

Tim berjuluk Albiceleste ini juga telah berhasil mengatasi rintangan berat dalam laga perempat final melawan Belanda, meski mereka hanya menang adu penalti melawan tim asuhan Louis van Gaal itu.

Kemenangan itu menaikkan moral Lionel Messi dkk sebagai momentum bagus dalam menghadapi Kroasia.

Sebaliknya, Kroasia kembali melampaui ekspektasinya setelah menyingkirkan Brasil yang menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia Qatar 2022.

Tim Vatreni telah menunjukkan organisasi pertahanan yang mengesankan yang kemungkinan terluang kala menutup unit serang kelas dunia milik Argentina.

Ketatnya pertandingan nanti seakan bisa membawa kembali ke atmosfer final Piala Dunia seperti mereka rasakan pada edisi 2018.

Argentina tidak menghadapi masalah cedera berat, namun pelatih Lionel Scaloni tak akan bisa menurunkan Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna yang terkena skorsing.

Albiceleste kemungkinan memasang formasi 4-3-3 di mana Emiliano Martinez kembali menjaga gawang yang akan dilindungi duo bek tengah, Cristian Romero dan Nicolas Otamendi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bertemu 264 Raja se Nusantara, Ini Agendanya

Sementara Nahuel Molina akan mengisis sayap kanan pertahanan yang berseberangan dengan Nicolas Tagliafico yang berperang sebagai bek kiri.

Di lini tengah, Rodrigo de Paul yang menjadi pemain paling sibuk dan memiliki daya jelajah lari paling tinggi dalam skuad Argentina, akan bermitra dengan Enzo Fernandes dan Alexis Mac Allister.

Jika de Paul bekerja keras mencari, merebut dan mendistribusikan bola, maka Mac Allister dan Fernandez akan menjadi tenaga-tenaga kreatif yang diperlukan untuk memecah konsentrasi Kroasia dan membuka ruang kepada tim serang.

Di lini depan itu, Lionel Messi diperkirakan bermain di tengah yang diapit Julian Alvarez di kiri dan Angel di Maria di kanan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x