Skema Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda, Argentina, Prancis dan Inggris Siapa Terjegal?

- 1 Desember 2022, 09:59 WIB
Daftar Lengkap Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Argentina dan Polandia Menyusul
Daftar Lengkap Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Argentina dan Polandia Menyusul /Twitter @FIFAWorldCup/

YOGYALINE - Argentina akan menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu (4/12) dini hari, sedangkan Polandia akan bertemu Prancis di hari yang sama.

Dalam bagan babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini hingga kini telah memastikan terdapat empat partai atau 8 tim yang lolos ke babak knock out.

Dari hasil babak grup A dan B, diketahui Belanda bertemu Amerika Serikat, serta Inggris bertemu Senegal.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Lusa Aries Jumat 2 Desember 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Dari 8 tim yang lolos ini nantinya para pemenang akan bertemu di babak 8 besar, dimana Argentina akan bertemu Belanda, dan Inggris bertemu Prancis. Meski demikian kejutan di lapangan bisa saja terjadi.

Tim terakhir memang Argentina dan Polandia yang memastikan nasib di babak 16 bear melalui drama pertandingan pada Kamis dinihari.

Polandia lolos meski kalah dari Argentina 0-2, sebab unggul selisih gol dari Meksiko yang juga menang atas Arab Saudi 2-1.

Drama kelolosan Polandia sendiri diteukan hingga menit-menit terakhir pertandingan babak grup setelah kejar-kejaran selisih poin masih berlaku antara Polandia dengan Meksiko.

Timnas Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Albiceleste di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis dini hari WIB.

Argentina memenangkan laga berkat dua gol yang dicetak oleh Alexis Mac Allister serta Julian Alvarez di babak kedua, demikian catatan FIFA.

Berkat kemenangan ini, Argentina lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup C setelah mengumpulkan 6 poin.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x