Hasil Grup A Piala Dunia 2022 - Belanda Tak Mulus Amankan Tiket 16 Besar

- 26 November 2022, 06:56 WIB
Belanda vs Ekuador: Cody Gakpo bawa Tim Oranje unggul sementara di babak pertama Piala Dunia Qatar 2022, Jumat 25 November 2022
Belanda vs Ekuador: Cody Gakpo bawa Tim Oranje unggul sementara di babak pertama Piala Dunia Qatar 2022, Jumat 25 November 2022 /Instagram @codymathesgakpo

YOGYALINE - Belanda belum berhasil mengamankan tiket babak 16 besar pada Jumat setelah ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador pada pertandingan grup A Piala Dunia 2022, di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu dini hari.

Gakpo, penyerang PSV Eindhoven yang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, membawa Belanda unggul dengan gol fantastis di menit keenam.

 Dengan hasil pertandingan imbang tersebut, maka tuan rumah Qatar dipastikan menjadi tim pertama yang tersisih.

Baca Juga: Viral Video Pengeroyokan di Sebuah Kafe, Punggung dan Wajah Kena Tinju

Tertinggal 0-1, Ekuador berupaya mengerahkan segenap kemampuannya hingga berhasil meredam keganasan serangan Belanda.

Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Enner Valencia empat menit setelah turun minum.

Gol itu merupakan yang ketiga dari sang kapten Ekuador, Valencia, di Piala Dunia setelah sebelumnya dia mencetak dua gol saat menang di laga pembuka atas Qatar.

Dengan hasil pertandingan imbang itu, tuan rumah yang sudah dikalahkan dua kali, menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia kali ini.

Sebaliknya finalis tiga kali Belanda memimpin klasemen namun belum cukup untuk lolos ke babak berikutnya karena bersama Ekuador dan Senegal di tiga peringkat teratas dipisahkan satu poin.

Baca Juga: Siapa Ismail Bolong, Mantan Polisi yang Dipanggil Bareskrim Polri? Begini Pernyataannya

Ekuador dan Senegal akan bertemu di babak terakhir Grup A, Selasa. Sementara tim Belanda asuhan Louis van Gaal akan bertemu tuan rumah, yang belum pernah menang.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x