Gol Ciamik Kafiatur Rizky Bernilai Emas Piala AFF U16 2022: Ini Kiprah Bocah Asal Borneo Itu

- 12 Agustus 2022, 22:23 WIB
Kalahkan Vietnam di Babak Final, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022
Kalahkan Vietnam di Babak Final, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022 /Instagram/@pssi

YOGYALINE - Yogyakarta membawa hoki bagi Timnas Indonesia U-16.Gol ciamik Kafiatur Rizky di menit akhir babak pertama bernilai emas.

Timnas Indonesia mampu merengkuh juara Piala AFF U-16 2022 setelah mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 yang digelardi Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

Indonesia mampu mengulangi kesuksesan sebagai juara AFF tahun 2018 silam. Juara Piala AFF U-16 ini sekaligus menjadi hadiah HUT RI ke-77.

Baca Juga: Prediksi Bola Arsenal vs Leicester City, Liga Premier Inggris, Sabtu 13 Agustus 2022: Bangkit Mentereng Lagi

Gol dicetak oleh Kafiatur Rizky pada injury time babak pertama. Dalam pertandingan yang berlangsung ketat, Indonesia mampu memanfaatkan peluang yang tepat datang pada waktunya.

Pada tahun 2018 silam gelaran Piala AFF digelar di Gresik dan Sidoarjo, Jatim. Kini gelar kembali ke Indonesia di Yogyakarta.

Satu-satunya gol tercetak dengan indah dan berkelas.

Kafiatur Rizky berhasil mengecoh gelandang Vietnam yang menempelnya di kotak penalti. Dalam ruang tembak yang tidak terlalu leluasa, ia mampu melakukan tendangan volley ke sudut kanan atas gawang vietnam.

Tendangan melengkung Kafiatur Rizky tak bisa dibendung kiper Vietnam sehingga bola menggetarkan jala gawang. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x