Jalan Tol Cisumdawu Segera Beroperasi Penuh 62 Km, Seksi 4-6 Rampung, Simak Penerapan Teknologi Khusus

- 10 Juni 2023, 13:53 WIB
Foto udara Tol Cisumdawu. Inilah prores Jalan Tol Cisumdawu yang dalam waktu dekat, yakni 15 Juni 2023 sudah beroperasi seluruhnya sepanjang 62 km.
Foto udara Tol Cisumdawu. Inilah prores Jalan Tol Cisumdawu yang dalam waktu dekat, yakni 15 Juni 2023 sudah beroperasi seluruhnya sepanjang 62 km. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/prmn

YOGYALINE - Jalan Tol Cisumdawu atau jalan tol rute Cileunyi - Sumedang – Dawuan, diperkirakan pada pekan depan sudah beroperasi penuh sepanjang 62 km. Progres pengerjaan yang masih tersisa selama ini, yakni Seksi 4-6 sepanjang 29,3 km segera rampung.

Diperkirakan pada pertengahan Juni 2023, finishing yang meliputi parapet, dan penyempurnaan pengaspalan, segera sempurna.

Selanjutnya, pihak Kementerian PUPR menyatakan, untuk mempercantik landscape view Tol Cisumdawu, pada waktu mendatang akan dilakukan pengerjaan tambahan berupa penghijauan di bahu jalan.

Baca Juga: Inilah Peta Jalan Tol Terkini 2023, Ada 13 Ruas Baru Siap Beroperasi, Simak Rute Tol Pasuruan - Probolinggo

Pengerjaan tol Cisumdawu juga memiliki keitimewaan dalam penggunaan teknologinya, sebab ada sejumlah titik yang rawan longsor jika overload. Bagaimana menyiasatinya? Simak di artikel ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan pembangunan Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka - Dawuan) sepanjang 29,3 km segera selesai pengerjaannya pada pertengahan Juni 2023.

Dengan demikian Jalan Tol Cisumdawu dapat beroperasi seluruhnya sepanjang 62 km.

Sebelumnya, meski masih dalam progresm namun untuk ruas Seksi 4-6 Tol Cisumdawu sudah dibuka fungsional saat mudik Lebaran 2023 lalu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x