Even Charity Run4U 2023 Bakal Digelar PUKAT KAJ, Simak Waktu Pendaftaran dan Konsep Lomba

- 9 Juni 2023, 18:21 WIB
Uskup Keuskupan Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo (baju batik) bersama panitia Run4U 2023.
Uskup Keuskupan Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo (baju batik) bersama panitia Run4U 2023. /purwoko/yogyaline.com/pukat kaj

YOGYALINE – Event charity, Run4U 2023, kegiatan lomba lari tahunan untuk membantu pengungsi di Jakarta bakal kembali digelar oleh Profesional dan Usahawan Katolik - Keuskupan Agung Jakarta (PUKAT KAJ).

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan jasmani dan rohani melalui lari, tetapi juga untuk memberikan welas asih, belarasa, dan berkat bagi sesama yang membutuhkan, khususnya para pengungsi.

Direktur Jesuit Refugee Service (JRS) Indonesia Romo Martinus Dam Febrianto  SJ menjelaskan, wilayah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) saat ini menampung sekitar 6.000 pengungsi dari berbagai negara.

Baca Juga: Simak Data Kemiskinan di DIY, Jumlah Penduduk, hingga Program dan Anggaran, Wakil Ketua DPRD Bicara Target

Para pengungsi berasal dari berbagai negara, seperti Afghanistan, Somia, Sudan, Irak, Iran dan Eritrea. 

Menurutnya, para pengungsi telah meninggalkan tanah kelahirannya karena persekusi yang mereka alami.

"Para pengungsi ini tersebar di beberapa daerah di Jakarta seperti Tebet, Pasar Minggu, Kebayoran, Grogol, Ciputat, Serpong, dan Kalideres,"  kata Romo Martinus dalam konferensi pers di ruang Maria-Josep, Gereja Katedral Jakarta, Jumat,  9 Juni 2023.

Hadir dalam acara itu Direktur Lembaga Daya Dharma (LDD) KAJ Romo A Suyadi  SJ, Ketua Panitia Run4U 2023 Ken Prita Sitasari, Uskup Keuskupan Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, Ketua 1 PUKAT KAJ Reymund Levy, dan moderator Hermien Kleden.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x