Rumah Sakit Akademik UGM Dapat Penghargaan PPKM Award 2023, Dirut RSA UGM dr Darwito Tak Nyangka

- 2 Juni 2023, 19:10 WIB
Rumah Sakit Akademik atau RSA UGM Yogyakarta mendapat penghargaan PPKM Award dari Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit dengan Performa Tata Kelola Covid-19  Terbaik di Regional Jawa dan Bali.
Rumah Sakit Akademik atau RSA UGM Yogyakarta mendapat penghargaan PPKM Award dari Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit dengan Performa Tata Kelola Covid-19 Terbaik di Regional Jawa dan Bali. /purwoko/rsa ugm/yogyaline.com

YOGYALINE - Rumah Sakit Akademik atau RSA UGM Yogyakarta mendapat penghargaan PPKM Award dari Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit dengan Performa Tata Kelola Covid-19  Terbaik di Regional Jawa dan Bali.

Penghargaan diberikan pada 20 Maret lalu di Jakarta oleh Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin.

Atas penghargaan tersebut Dirut RSA UGM, Dr. dr. Darwito, SH, SpB (K) Onk mengaku tidak menyangka bahwa pelayanan yang diberikan oleh RSA dalam ikut serta membantu mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah.

Baca Juga: Peresmian Jembatan Kretek Bantul DIY, Jokowi Beberkan Proyeksi Jalur Pansela

Ia pun merasa bersyukur atas penghargaan tersebut sebagai hasil dari capaian dan kontribusi para tenaga kesehatan yang tidak pernah lelah untuk bekerja dan berjuang.

"Kita tidak menyangka akan mendapat penghargaan ini. Tentu bukan tujuan kami, namun pada prinsipnya kita selalu berkomitmen mengerahkan sumber daya, baik itu SDM, fasilitas, dan mencoba melakukan hal yang bisa kami lakukan untuk supaya penanganan pasien jadi lebih baik pada waktu itu,” kata Dirut Darwito kepada pers, Jumat, 1 Juni 2023.

Ia menyampaikan RSA UGM Yogyakarta terus berkomitmen tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan paripurna kepada masyarakat dan selalu siap bekerja untuk kemanusiaan.

Sewaktu pandemi Covid, RS Akademik UGM ini ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid di Daerah Istimewa Yogyakarta dan mulai melakukan layanan Covid-19 pada 14 Maret 2021.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x