Ini Ruas Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat yang Selesai, Siap Dua Feeder, Kapan Diresmikan?

- 2 Juni 2023, 12:55 WIB
Jalur jalan tol jalur Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat kini dalam progres merapikan, dimana sebagian telah selesai. Setelah uji laik fungsi, dimungkinkan diresmikan operasionalnya. Cek progres terkini.
Jalur jalan tol jalur Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat kini dalam progres merapikan, dimana sebagian telah selesai. Setelah uji laik fungsi, dimungkinkan diresmikan operasionalnya. Cek progres terkini. /ilustrasi pixabay/pixabay

YOGYALINE - Inilah progres terkini pembangunan jalan tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat, di sumatera Utara yang di antaranya merupakan jalur feeder (pengumpan) guna membuka akses ekonomi, terutama pariwisata. Jalan tol sepanjang 143,25 km ini kini dalam proses penyelesaian akhir.

Setelah difungsikan pada musim mudik Lebaran 2023, jalan tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat saat ini sedang dikebut penyelesaiannya.

Sebagian ruas tol sudah rampung, tetapi ada ruas yang tinggal finishing. Kapan selesai? Informasi pembukaan tol jalur Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat telah dinanti-nantikan warga, terutama untuk memperlancar arus logistik maupun jasa.

Baca Juga: Inilah Peta Jalan Tol Terkini 2023, Ada 13 Ruas Baru Siap Beroperasi, Simak Rute Tol Pasuruan - Probolinggo

Dikatakan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan yang juga sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja progres pembangunan Seksi 1 Tebing Tinggi - Indrapura sepanjang 20,4 km saat ini sudah selesai 100 persen.

Untuk seksi 2 Indrapura - Kuala Tanjung sepanjang 18,05 km mencapai 87,2 persen.

sedangkan Seksi 3 Tebing Tinggi - Serbelawan sepanjang 30 km sudah 79,3 persen.

Selanjutnya untuk seksi 4-6 akan menyusul karena masih dalam progres. Untuk waktu dekat tiga seksi pengerjaan itu bakal selesai.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x