Inilah Peta Jalan Tol Terkini 2023, Ada 13 Ruas Baru Siap Beroperasi, Simak Rute Tol Pasuruan - Probolinggo

- 27 Mei 2023, 09:56 WIB
Inilah peta jalan tol terkini pada Mei 2023, hingga akan ada penambahan 13 ruas tol baru yang segera beroperasi hingga akhir 2023 ini. Simak data jalur dan ruas tol terkini.
Inilah peta jalan tol terkini pada Mei 2023, hingga akan ada penambahan 13 ruas tol baru yang segera beroperasi hingga akhir 2023 ini. Simak data jalur dan ruas tol terkini. /Instagram @pupr_bppjt/instagram

YOGYALINE - Simak peta jalan tol terkini, dimana mulai hingga akhir Mei 2023 ini terdapat sejumlah ruas yang selesai pengerjaannya dan segera dioperasionalkan. Hingga akhir tahun 2023 juga terdapat tambahan 13 ruas jalan tol baru yang akan rampung pengerjaannya sehingga total panjang tol di Indonesia akan semakin jauh menjangkau wilayah.

Dimana saja jalur tol yang dioperasikan hingga akhir Mei 2023 ini, dan jalur tol mana saja yang akan selesai pengerjaan konstruksinya hingga akhir tahun 2023 ini? Simak artikel berikut ini hinga selesai.

Penyelesaian pengerjaan proyek jalan tol di sejumlah daerah banyak ditunggu-tunggu warga karena akan membuka akses hingga tewujudnya kelancaran transportasi barang maupun jasa.

Baca Juga: Cek Jalur Mudik 2023 Ruas Tol Semarang - Solo, Ada Tambahan 2 Rest Area Baru, Apa Saja Fasilitasnya?

Diketahu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), termasuk bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus menggesa penyelesain fisik jalan tol di sejumlah daerah. Upaya menyambungkan rusa tol yang satu dengan ruas tol yang lain terus dilakukan.

Dengan demikian diharapkan konektivitas antar daerah semakin terwujud, hingga membuat mobilitas ekonomi semakin efisien.

Demikian juga dengan tersambungnya akses berbagai daerah, mampu mendukung pertumbuhan ekonomi.

Seperti dikatakan Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Triono Junoasmono mengatakan, penyelesaian pembangunan jalan tol dilaksanakan secara bertahap dari tahun ke tahun.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x