PDIP Jogja dan Surabaya Komitmen Menangkan Ganjar di Pemilu 2024

- 24 Mei 2023, 10:02 WIB
Rombongan DPC PDIP Jogja napak tilas dan kunjungan ke kelahiran proklamator Ir Soekarno di Kampung Peneleh Surabaya, Sabtu, 20 Mei 2023.
Rombongan DPC PDIP Jogja napak tilas dan kunjungan ke kelahiran proklamator Ir Soekarno di Kampung Peneleh Surabaya, Sabtu, 20 Mei 2023. /

YOGYALINE - PDI Perjuangan Kota Jogja dan Surabaya sepakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024. Komitmen bersama itu muncul saat rombongan DPC PDIP Jogja napak tilas dan kunjungan ke kelahiran proklamator Ir Soekarno di Kampung Peneleh Surabaya, Sabtu, 20 Mei 2023.

"PDIP Jogja dan PDIP Kota Surabaya bersama seluruh bacaleg yang maju dalam pemilihan legislatif 2024 nanti punya komitmen dan semangat sama untuk menangkan Ganjar sebagai Presiden RI," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDIP Jogja saat memimpin rombongan napak tilas Perjuangan Bung Karno ke Surabaya.

Menurutnya ada keinginan kuat dari aspirasi rakyat  Kota Jogja dan Surabaya untuk memiliki pemimpin yang berjiwa nasionalis, punya komitmen ideologis Pancasila dan punya akar kuat di hati rakyat Indonesia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Bertemu 264 Raja se Nusantara, Ini Agendanya

Seperti diketahui, setelah ditetapkan sebagai capres dari PDIP beberapa waktu lalu, Ganjar juga  langsung mengunjungi tempat kelahiran Bung Karno di Peneleh, dan melihat rumah cagar budaya kediaman HOS Tjokroaminoto, tempat Soekarno muda belajar dan indekost bersama sejumlah tokoh bangsa yang lain. 

"Kita sekarang bersama telusuri dan napak tilas perjuangan kebangsaan tokoh bangsa, menyerap api semangat Bung Karno agar bisa mendapatkan kepercayaan rakyat, mewujudkan cita membahagiakan hatinya rakyat," tutur Eko.

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Surabaya mengatakan, salah satu syarat mendapatkan kemenangan dalam merebut rasa percaya rakyat adalah hadirnya kebersamaan, bersatu dalam kerja nyata. 

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x