Keberangkatan Kereta Bandara Berubah Mulai 1 Juni Nanti, Simak Jadwal Perubahannya

- 24 Mei 2023, 09:54 WIB
Mulai 1 Juni nanti pola operasi berbagai perjalanan kereta api (KA) termasuk di antaranya KA Bandara Kualanamu dan Yogyakarta International Airport (YIA) berubah.
Mulai 1 Juni nanti pola operasi berbagai perjalanan kereta api (KA) termasuk di antaranya KA Bandara Kualanamu dan Yogyakarta International Airport (YIA) berubah. /

YOGYALINE - Mulai 1 Juni nanti pola operasi berbagai perjalanan kereta api (KA) termasuk di antaranya KA Bandara Kualanamu dan Yogyakarta International Airport (YIA) berubah. Perubahan jadwal keberangkatan KA ini berkait dengan mulai diterapkannya Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang akan menggantikan Gapeka 2021.

Direktur Utama PT. Railink (KAI Bandara) Porwanto Handry menjelaskan, Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan KA. Berupa garis-garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, dan posisi perjalanan KA mulai dari keberangkatan, berhenti, kedatangan, bersilang, dan penyusulan. Yang digambarkan melalui grafik untuk mengendalikan perjalanan KA.

“Gapeka 2023 akan menggantikan Gapeka 2021 dan membawa sejumlah perubahan jadwal perjalanan kereta api," kata Porwanto dalam siaran persnya, Senin, 21 Mei 2023.

Baca Juga: Jadwal Kereta Api Jarak Jauh Rute Semarang Bakal Berubah Mulai Rabu 28 September 2022 Besok, Ini Sebabnya

Untuk operasional KA Bandara sendiri, lanjutnya,  salah satu perubahannya adalah jadwal keberangkatan KA yang umumnya akan maju atau berubah menjadi lebih awal dari jadwal sebelumnya. 

Simak perjalanan pada KA Bandara YIA sebagai berikut;

Keberangkatan KA perdana dari Stasiun Jogja yang sebelumnya dijadwalkan pada pukul 04.30 WIB akan maju sepuluh menit menjadi pukul 04.20 WIB. Sedangkan keberangkatan KA Bandara terakhir dari Stasiun Jogja dari sebelumnya pada pukul 20.40 WIB akan maju lima menit menjadi pukul 20.35 WIB. 

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x