Pertemuan Gibran dan Prabowo Memantik Spekulasi Politik hingga Dipanggil DPP PDIP, Ini Jawaban Gibran

- 22 Mei 2023, 09:45 WIB
Pertemuan Gibran Rakabuming Raka - Prabowo Subianto di Surakarta pada Jumat 19 Mei 2023 yang kini memantik spekulasi politik jelang Pemulu 2024../ Instagram @prabowo
Pertemuan Gibran Rakabuming Raka - Prabowo Subianto di Surakarta pada Jumat 19 Mei 2023 yang kini memantik spekulasi politik jelang Pemulu 2024../ Instagram @prabowo /instagram

YOGYALINE - Pertemuan Gibran – Prabowo di Solo mengusik dinamika politik di tanah air, apalagi dikaitkan dengan pencapresan dalam Pemilu 2024. Pertemuan Gibran dan Prabowo secara tertutup memantik berbagai spekulasi politik, hingga membuat DPP PDIP pun bereaksi.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada pagi ini Senin 22 Mei 2023, dipanggil oleh DPP PDIP setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra pada Jumat, 19 Mei 2023 lalu.

Banyak pihak menafsirkan bahwa pertemuan itu terkait dukungan untuk Pemilu 2024 mendatang sehingga menjadi trending topik saat ini.

Baca Juga: Yenny Wahid Temui Gibran di Solo, Bicarakan Sejumlah Agenda

Kaitan pertemuan Gibran Rakabuming dengna Prabowo Subianto itu, Girban diminta datang ke Jakarta untuk menghadap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada Senin, 22 Mei 2023 pukul 10.00 WIB ini.

Namun, terkait spekulasi politik itu, Gibran membantah dugaan banyak orang terkait keberpihakannya terhadap Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Gibran mengatakan, dirinya hanya melakukan makan malam biasa dalam kapasitas sebagai Wali Kota Surakarta dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Kemarin itu hanya makan malam saja. Enggak ikut ketika beliau orasi, 'kan saya minggir, enggak ikut-ikut," ujar Gibran dalam pernyataan klarifikasi, dikutip dari Antara pada Senin, 22 Mei 2023.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x