Info Tol Jakarta - Semarang Jelang Lebaran 2023, Inilah Perhitungan Kepadatan Kendaraan Mudik, via Jalur Mana?

- 23 Maret 2023, 12:14 WIB
Inilah info mudik jelang Lebaran 2023 di jalan tol Jakarta ke Semarang, dimana telah diprediksi ada peningkatan arus mudik tahun ini dbandingkan lebaran tahun sebelumnya. Inilah info jumlah kendaraan roda empat hingga prasarana dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemudik.
Inilah info mudik jelang Lebaran 2023 di jalan tol Jakarta ke Semarang, dimana telah diprediksi ada peningkatan arus mudik tahun ini dbandingkan lebaran tahun sebelumnya. Inilah info jumlah kendaraan roda empat hingga prasarana dan fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemudik. /jasa marga/PT Jasa Marga

YOGYALINE - Inilah perhitungan lonjakan kendaraan di jalan tol dari arah JABODETABEK ke arah Semarang dalam arus mudik Lebaran 2023 mendatang. Ada empat ruas tol utama yang menjadi pintu keluar Jakarta ke Semarang, dimana jenis mobil kendaraan pribadi tetap mendominasi.

Terkait perhitungan lonjakan arus mudik Lebaran 2023 itu, berikut ini prediksi mengenai kepadatan dan jumlah kendaraan roda empat yang melintas di jalan tol Jakarta - Semarang, hingga disajikan info prasarana jalan tol yang bisa dimanfaatkan pemudik.

Pergerakan kendaraan roda empat di masa mudik Lebaran 2023 di jalur tol Jakarta ke arah Cikampek, Cipali, sampai ke Semarang diprediksi bakal meningkat dibandingkan masa mudik Lebaran tahun 2022.

Baca Juga: Inilah Jadwal Swiss Open 2023 Babak 16 Besar 7 Wakil Indonesia Tampil, Cek Link Live Streaming - Livescore Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut dari total jumlah potensi pergerakan masyarakat di masa mudik Lebaran 2023 sebanyak 123,8 juta orang, pengguna kendaraan pribadi roda empat menjadi pilihan tertinggi masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. 

"Diprediksi jumlahnya mencapai 27,32 juta orang atau 22,7 persen dari total pergerakan," kata Budi Karya Sumadi saat menggelar rapat koordinasi membahas langkah antisipasi terhadap lonjakan pergerakan kendaraan roda empat di masa mudik Lebaran 2023, Minggu, 19 Maret 2023.

Jasa Marga memprediksi, jumlah kendaraan yang akan melintas di 4 (empat) gerbang tol utama yaitu: Cikupa, Ciawi, Cikampek Utama, dan Kalihurip utama, akan lebih tinggi dibandingkan masa mudik lebaran tahun lalu.

Diprediksi jumlah kendaraan yang keluar Jabodetabek mencapai 2,2 juta kendaraan atau naik 2,8 persen dan yang masuk Jabodetabek mencapai 2,3 juta kendaraan atau naik 1,4 persen dibandingkan masa mudik Lebaran tahun 2022 lalu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x