Inilah Cara Bayar Tarif Tol Terbaru, Cek Uji Coba dari Tol Bali Mandara - Janji Bebas Antrean, Kapan Mulai?

- 22 Maret 2023, 01:35 WIB
Inilah cara bayar tarif tol terbaru yang akan diterapkan di masa mendatang, dimana saat ini segera diuji coba di Jalan Tol Bali Mandara. Cek keuntungan dari sistem cara bayar nirsentuh, dari bebas antrean hingga lewat gate tol cukup nol detik.
Inilah cara bayar tarif tol terbaru yang akan diterapkan di masa mendatang, dimana saat ini segera diuji coba di Jalan Tol Bali Mandara. Cek keuntungan dari sistem cara bayar nirsentuh, dari bebas antrean hingga lewat gate tol cukup nol detik. /Antara/antara

YOGYALINE - Inilah cara bayar tarif tol terbaru yang bakal diterapkan di Indonesia. Simak uji coba dari tol Bali Mandara, yang diharapkan penerapan sistem baru itu dapat menghilangkan antrean kendaraan di pintu tol. Simak keuntungan dan kelebihannya, hingga janji waktu melewati gate (tol) hanya nol detik!

Kementerian PUPR menyatakan akan menguji coba cara bayar tol nirsentuh untuk diterapkan di jalan tol Bali Mandara. Penerapan sistem transaksi Tol Non Tunai Nirsentuh Multi Lane Free Flow (MLFF) ini ditargetkan akan uji coba pada Juni 2023.

Penerapan sistem baru ini seiring dengan kian nyatanya program tol yang menjadi salah satu program andalan pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Inilah Titik Simpang Susun Rute Tol Jogja - Bawen, Cek Pengerjaan Konstruksi Terkini, Kapan Mulai Tersambung?

Diketahui progres pembangunan jalan tol Trans Jawa hingga menjelang Lebaran 2023 ini telah membuahkan hasil signifikan, yakni tersambungnya sejumlah ruas tol, hingga dimulainya tol Trans Sumatera sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Dengan dikebutnya ruas tol yang kini dalam pengerjaan konstruksi, ditargetkan panjang jalan tol yang beroperasi pada 2024 mendatang menjadi 3.488 km.

Seiring pertumbuhan ruas tol yang dioperasikan, pemerintah melalui Kementerian PUPR pun bermaksud terus meningkatkan tata kelola sistem layanan jalan tol melalui penerapan sistem transaksi Tol Non Tunai Nirsentuh Multi Lane Free Flow atau MLFF itu.

Seperti dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah, bersama dengan rencana uji coba sistem MLFF pada Juni 2023, perlu disiapkan pula segala sesuatunya untuk mendukung penerapan sistem tersebut. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x