Ikut Mudik Gratis Lebaran 2023 oleh Pemprov DKI Jakarta, Cek 19 Kota Tujuan, Syarat, dan Kuota per Keluarga

- 20 Maret 2023, 21:23 WIB
Simak inilah program mudik gratis Lebaran 2023 oleh Pemprov DKI Jakarta, cek syarat, cara dan waktu mendaftar, serta ketahui juga 19 kota tujuan mudik.
Simak inilah program mudik gratis Lebaran 2023 oleh Pemprov DKI Jakarta, cek syarat, cara dan waktu mendaftar, serta ketahui juga 19 kota tujuan mudik. /freepik/Ilustrasi/Freepik

YOGYALINE – Simak, mudik gratis Lebaran 2023 kini dibuka oleh Pemprov DKI Jakarta. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline. Cek kapan kesempatan mendaftar mulai dibuka, kota tujuan, dan cara ikut mudik gratis Pemprov DKI Jakarta.

Pendaftaran program mudik gratis Lebran 2023 oleh DKI Jakarta dibuka pada 23 Maret 2023 untuk seluruh warga Jakarta yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyatakan diselenggarakannya acar mudik gratis Lebaran 2023 ini bertujuan agar masyarakat DKI Jakarta dapat melaksanakan mudik secara selamat, aman, nyaman, dan menyenangkan.

Baca Juga: Hai Pegawai Non-ASN, Cek Surat Terbaru BKN! 120 Instansi Belum Selesaikan Tahapan Pendataan Honorer

 Pada tahun ini, program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta akan melayani perjalanan mudik dengan kota tujuan 19 kota/kabupaten di 6 (enam) provinsi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam siaran persnya, Senin, 20 Maret 2023 menyebutkan kota tujuan mudik tidak hanya di pulau Jawa, namun juga pulau lainnya.

Ada enam provinsi yang menjadi kota tujuan mudik gratis ini, yakni: Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur.

Secara khusus lagi disebutkan, Kota Bandar Lampung menjadi kota tujuan di Provinsi Lampung; Palembang di Sumatera Selatan; Kuningan dan Tasikmalaya di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x