Pelatih Chelsea Graham Potter Ungkap Suasana di Ruang Ganti - Curhat Memilih Tak Lihat Penalti dari Havertz

- 8 Maret 2023, 09:39 WIB
Inilah curhat Graham Potter pasca kemenangan di Liga Champions, Rabu 8 Maret 2023 dinihari. Chelsea berhasil menakluklan Borussia Dortmund 2-0 dan melaju ke perempat final Liga Champions 2022/23.
Inilah curhat Graham Potter pasca kemenangan di Liga Champions, Rabu 8 Maret 2023 dinihari. Chelsea berhasil menakluklan Borussia Dortmund 2-0 dan melaju ke perempat final Liga Champions 2022/23. /Instagram @chelseafc

YOGYALINE - Pasca kemenangan penting Chelsea atas Borussia Dotmun pada babak 16 besar Liga champions, senyum lebar merekah dari kubu Tim London Barat itu. Pelatih Chelsea Graham Potter mengungkap suasana di ruang ganti hingga perasaannya saat mendapat hadiah penalti.

Chelsea memasuki pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada Rabu 8 Maret 2023 dinihari di Stamford Bridge dengan tertinggal agregat 1-0. Chelsea pun menyadari bahwa kekalahan akan membuatnya tidak lagi bermain di Liga Champuons musim depan.

Namun, tim London Barat menyuguhkan penampilan yang kompak di kandang mereka di London Barat dengan hasil dua gol tanpa balas. Gol dari Raheem Sterling dan Kai Havertz membuat The Blues mendapatkan kemenangan comeback yang pantas.

Baca Juga: Berangkat 8 Maret 2023, Berikut Jadwal Kapal Pelni KM Tilongkabila Rute Denpasar ke Pelabuhan Luwuk

Sterling menembak ke bagian atas gawang dari jarak 12 yard menjelang akhir babak pertama, sebelum Havertz dengan tenang mengonversi penalti untuk kedua kalinya setelah upaya pertamanya membentur tiang.

Saat Havertz berjuang untuk menyembunyikan rasa frustrasinya, VAR memutuskan bahwa pemain Dortmund yang menghalau bola itu melakukan kesalahan hingga penalti harus diulang.

Peluang kedua datang dan tak disia-siakan oleh Havertz dengan menendang bola ke arah yang sama dengan sebelumnya.

Seperti yang mereka lakukan pada hari Sabtu saat melawan Leeds United, Chelsea melewati beberapa momen menegangkan selama setengah jam terakhir, tetapi ada kekompakan bagaimana raksasa Liga Premier itu melewati detik-detik krusial itu.

Berbicara setelah pertandingan, Potter mengakui bahwa itu adalah malam yang cukup menegangkan, tetapi ia merasa bahwa timnya sangat membutuhkan kemenangan seperti yang dia harapkan.

Baca Juga: KEUANGAN 12 ZODIAK LUSA INI Jumat 10 Maret 2023, Aries Akan Kehilangan Waktu, Gemini, Leo Bagaimana?

Kemenangan itu juga diharapkan akan membawa perubahan nasib dalam jangka panjang Chelsea, setidaknya perjuangan di Liga Champions.

Pelatih asal Inggris itu mengatakan kepada BT Sport bahwa pemainnya telah berjuang keras dan snagat fantastis.



"Ada banyak emosi pada akhirnya. Itu tegang pada akhirnya tetapi para pemain bermain fantastis. Saya senang mereka mendapatkan kemenangan dan bagus untuk semua orang di sini,” katanya.

Terkait penalti yang didapat Chelsea, Potter mengungkapkan itu murni pelanggaran.

"Saya tahu mereka telah melanggar batas. Itu dia atau Reece [James]. Kadang-kadang mereka harus merasakannya di lapangan. Jelas kami memiliki kepercayaan pada Kai”.

“(saat penalti) Saya tidak menontonnya tetapi senang ketika mendengar gemuruh. Mengambil penalti adalah bukan hal mudah untuk saya, jadi saya kagum pada siapa pun [yang melakukannya].

Ia juga mengungkapkan suasana yang luar biasa di ruang ganti pasca kemenangan melawan Dortmund dan sekaligus memastikan tiket lolos ke 8 besar Liga Champions itu.

"Ada perasaan yang luar biasa di ruang ganti. Kami telah melalui periode yang sulit dan kompetisi ini sangat berarti bagi kami. Kami ingin maju dan lolos ke babak delapan besar dan itu membuat kami siap untuk beberapa minggu ke depan.

"Kami harus pulih dan bersiap untuk hari Sabtu ketika kami bermain melawan Leicester”.

“Ini bagus untuk para pemain, dua clean sheet setelah periode yang sulit. Anda mendapatkannya dalam hidup dan ini tentang bagaimana Anda merespons dan para pemain tampil fantastis."

Chelsea, yang bertandang ke Stadion King Power untuk menghadapi Leicester City pada hari Sabtu.

Baca Juga: Istimewa Buat Sumatera Utara! 4 Jalur Tol Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023 Cek Peta Tol Kuala Tanjung - Parapat

Sedangkan di Liga Champions mereka harus menunggu lebih dari seminggu untuk mengetahui lawan mereka di delapan besar. Sebab babak 16 besar baru akan rampung pertandingannya pada 15 Maret. Siapa lawan Chelsea selanjutnya, masih perlu dinantikan.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x