Keren Nih Nama Jalan Tol di Ujung Trans Sumatera dan Trans Jawa, Cek Biaya dan Progres Pengerjaan Terkini

- 3 Maret 2023, 09:51 WIB
ilustrasi jalan tol Trnas Sumatera dan Trans Jawa. Inilah jalur tol di ujung Trans Jawa dan Trans Sumatera, cek biaya konstruksi dan progres pengerjaannya terkini.
ilustrasi jalan tol Trnas Sumatera dan Trans Jawa. Inilah jalur tol di ujung Trans Jawa dan Trans Sumatera, cek biaya konstruksi dan progres pengerjaannya terkini. /

YOGYALINE - Inilah jalan tol di ujung Trans Jawa dan Trans Sumatera yang juga memiliki nama baru yang keren. Jalan tol dengan panjang ratusan kilometer itu menghubungkan sejumlah wilayah kabupaten yang ada di pinggirn Pulau Jawa dan Sumatera.

Progres pembangunan jalan tol di ujung Trans Jawa dan Trans Sumatera sudah dalam tahap pengerjaan, meski sebagian rute sudah dibuka untuk Mudik Lebran 2023.

Ada nama keren yang disandang jalur tol baru tersebut, yang juga memiliki arti tertentu. Bagaimana progres terkini dan berapa biaya konstruksinya? Simak artikel berikut ini sampai selesai.

Baca Juga: Jadwal TV Indosiar Hari ini 3 Maret 2023, Nonton Siaran Live Madura United vs Borneo FC - Laga Bali United

Sebelum mengetahui tentang ceita jalan tol di ujung Trans Jawa dan Trans Sumatera, ada baiknya juga disimak asal mula penamaan dan artinya.

Jalan Tol Probowangi

Jalan tol Probowangi merupakan jalan tol yang menghubungkan wilayah Probolinggo – Banyuwangi di Jawa Timur. Nama tol Probowangi, juga merupakan akornim dari nama daerah Probolinggo dan Banyuwangi.

Namun untuk yang ini, nama diambil dari beberapa suku kata hingga seakan memberi arti baru dari frase Probowangi itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x