Seksi 1 Rute Tol Solo - Yogya - Bandara YIA Siap untuk Mudik Lebaran 2023! Cek Titik - titik Rawan Macet

- 28 Februari 2023, 10:24 WIB
Rute tol seksi 1 dari jalan tol Solo - yogya - Bandara YIA di Kulon Progo, siap dibuka untuk Mudik Lebaran 2023. Kementrian PUPR juga mengebut jalur tol ini karna ada sejumlah titik rawan kemacetan. Cek titik titik rawan kemacetan di sini.
Rute tol seksi 1 dari jalan tol Solo - yogya - Bandara YIA di Kulon Progo, siap dibuka untuk Mudik Lebaran 2023. Kementrian PUPR juga mengebut jalur tol ini karna ada sejumlah titik rawan kemacetan. Cek titik titik rawan kemacetan di sini. /Antara

YOGYALINE – Seksi 1 rute tol Solo – Yogya – Bandara YIA di Kulon Progo resmi bakal dibuka untuk arus Mudik Lebaran 2023. Ada kekhawatiran terjadi penumpukan arus mudik jika tidak dilakukan pengaturan ketat. Terkait hal itu, inilah informasi mengenai titik-titik kewaspadaan terhadapo macet!

Seksi 1 jalur tol tersebut, yakni rute tol Colomadu – Delanggu (Klaten) merupakan bagian dari jalan tol Solo – Yogya - Bandara YIA yang langsung tersambung dengan jalur tol Semarang – Solo.

Dengan demikian jika di titik tersebut arus mengalir lancar maka penumpukan arus dari Semarang ke Solo dan Yogya, dan sebaliknya bisa lebih terurai.

Baca Juga: Rute Tol Kartasura - Klaten Dibuka untuk Mudik Lebaran 2023, Bupati Klaten Marah Soal Gawe Tol Solo - Jogja

Informasi pembukaan jalur tol pada saat Mudik Lebaran dinanti-nantikan warga masyarakat. Sebab pemudik pun bisa merencanakan perjalanan mudik, termasuk rute yang akan dilalui.

Pembangunan jalan tol Solo – Yogya Seksi 1 itu hingga kini memang terus dikebut oleh Kementerian PUPR, meski tetap memperhatikan potensi kendala terakait cuaca saat ini.

Namun demikian untuk seksi 1 progres pengerjaannya sudah hampir 100 persen, sehingga saat ini sudah layak untuk dilalui arus lalu lintas. Kepastian itu ditegaskan lagi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkeu Sri Mulyani pada Senin, 27 Februari 2022, saat meninjau proyek tol yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) itu.

Sekadar diketahui Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono meninjau lokasi proyek didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan pejabat lainnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x