Mantan Wali Kota Samanhudi Otak Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Ditangkap Setelah Diincar 8 Jam

- 27 Januari 2023, 23:41 WIB
Muh Samanhudi anwar (MSA), mantan Wali Kota Blitar ditangkap unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim karena terlibat dalam tindak pidana perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso, Jumat 27 Januari 2023.
Muh Samanhudi anwar (MSA), mantan Wali Kota Blitar ditangkap unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim karena terlibat dalam tindak pidana perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso, Jumat 27 Januari 2023. /yogyaline.com/humas/

YOGYALINE - Muh Samanhudi anwar (MSA), mantan Wali Kota Blitar ditangkap unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim karena terlibat dalam tindak pidana perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso, beberapa waktu lalu.

Petugas mulai mengendus keberadaan Samanhudi sejak pukul 03.00 WIB dan berhasil ditangkap pukul 11.00 WIB, Jumat 27 Januari 2023.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, pada Jum'at (27/1/2023) di Gedung Tribrata Mapolda Jatim mengungkap kronologi penangkapan terhadap mantan wali kota Blitar tersebut.

Baca Juga: Inilah Fakta-fakta dari Viralnya Cahaya Misterius Terekam di Puncak Merapi: Disebut-sebut Satelit Milik AS

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, MSA ditangkap pada Jum'at, terkait keterlibatannya dalam kasus pembobolan Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Blitar, Santoso, di Jalan Sudanco Supriyadi, Sananwetan, Kota Blitar, Senin 12 Desember 2022 dini hari lalu.

"Kita memastikan menangkap mantan MSA dalam keterlibatan kasus pencurian dan kekerasan di Rumah Dinas Bapak Wali Kota Blitar," ungkap Irjen Toni Harmanto.

"Jadi kami tegaskan dengan fakta dan bukti-bukti yang ada dan kita peroleh. Sehingga, kita yakini, kita memastikan yang bersangkutan ini sebagai tersangka dalam pencurian dan kekerasan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar," tambahnya.

Dalam keterlibatannya ini, Samanhudi disangkakan merupakan otak pembobolan Rumdin Walikota Blitar, karena ia memberikan informasi kepada pelaku atau eksekutor.

Informasi terkait rumah dinas Wali Kota Blitar itu ia berikan semenjak dari dalam lapas, saat m,ereka sama-sama menjalani hukuman penjara.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x