KPU Sleman Umumkan Hasil Seleksi Anggota PPS Pemilu 2024: Cek Siapa Lolos, Ini Tugas dan Wewenangnya

- 24 Januari 2023, 11:16 WIB
Tugas dan wewenang PPS Pemilu 2024
Tugas dan wewenang PPS Pemilu 2024 /freepik/freepik

YOGYALINE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman mengumumkan hasil seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kabupaten Sleman untuk Pemilu 2024.

Berdasarkan keputusan tertanggal 21 Januari 2023, KPU Sleman juga telah merilis nama-nama yang lolos.

Berdasarkan pengumuman KPU Sleman, disebutkan KPU Sleman telah menetapkan nama-nama yang akan mengemban tugas sebagai anggota PPS di masing-masing kelurahan atau desa, sebanyak enam orang.

Baca Juga: Zodiak Keuangan Hari Ini 24 Januari 2023, Aries Tergoda, Gemini Jangan Kendor, Leo Bukan Waktu Tepat

Dari enam orang yang lolos seleksi PPS itu, urutan 1-3 dinyatakan sebagai calon terpilih anggota PPS terpilih, sedangkan urutan 4-6 sebagai calon anggota pengganti antar waktu.

Para calon anggota PPS yang lolos itu pun menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pada Selasa 24 Januari 2023 ini di hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta.

Disebutkan proses seleksi anggota PPS ini telah berlangsung sejak 18 Desember 2022 hingga 20 Januari 2023. Dengan hasil rangkaian tes seleksi akhirnya dilakukan rapat pleno penetapan hasil seleksi PPS tersebut.

Panitia Pemungutan Suara atau PPS adalah panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten/kota untuk menyelenggarakan pemilu atau pemilihan di tingkat desa atau kelurahan, atau yang disebut dengan nama lainnya.

Selanjutnya ada juga KPPS, yakni Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yakni panitia penyelenggara pemilu atau pemilihan di tingkat dusun.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x