JADWAL LENGKAP Kapal Pelni Januari 2023, Cek Harga Tiket dan Cara Belinya

- 14 Januari 2023, 14:03 WIB
Kapal Pelni adalah alat transportasi laut yang dioperasikan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI).
Kapal Pelni adalah alat transportasi laut yang dioperasikan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI). /Tangkap layar www.pelni.co.id

YOGYALINE – Berikut jadwal Kapal Pelni untuk bulan Januari 2023, KM Sinabung, KM Tatamailau, KM Sangingang, KM Labobar, KM Dorolonda dan KM Sabuk Nusantara 48.

Seperti diketahui kapal Pelni adalah alat transportasi laut yang dioperasikan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI). Armada yang dimiliki berupa kapal penumpang, kapal ferry cepat, dan armada kapal barang. Kapal Pelni memafasilitasi rute perjalanan domestik dan singgah di 94 pelabuhan yang ada di nusantara.

Saat ini ada 26 kapal penumpang yang dioperasikan PT PELNI. Kapal penumpang ini singgah di 83 pelabuhan dan melayani 1.058 ruas. Tiket penumpang bisa diperoleh secara daring maupun luring.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Kapal PELNI KM Tidar Agustus 2022, Cek Jadwal Keberangkatan dan Rute Tujuan

Kendati demikian, tiket kapal Pelni tidak bisa dibeli secara mendadak. Penumpang harus memesan terlebih dahulu, paling lambat sehari sebelum jadwal keberangkatan.

Pembelian tiket kapal Pelni dapat dilakukan melalui situs www.pelni.co.id, Contact Center 021-162, loket Pelni di kantor pusat dan kantor cabang, atau agen perjalanan terdekat. Setiap satu transaksi pembelian tiket, pemesan hanya boleh membeli maksimal untuk 10 penumpang.

Jadwal Kapal Pelni Januari 2023

Jadwal kapal Pelni yang beroperasi di seluruh Indonesia dapat dilihat di situs Pelni. Daftar jadwal akan muncul berdasarkan trayek dengan memasukkan asal pelabuhan dan tempat tujuan. Informasi akan disajikan secara detail, mulai dari nama kapal, jam berangkat, sampai harga tiket berdasarkan kelas.

Sebagai contoh, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Bitung ke Pelabuhan Ternate ada 5 kapal, selama Januari 2023. Namun, jadwal keberangkatannya tidak selalu ada setiap hari. Kelima kapal yang tersedia yaitu KM Sinabung, KM Tatamailau, KM Sangingang, KM Labobar, dan KM Dorolonda.

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x