Prediksi Skor dan Line Up Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022, Mbappe Cs Siap Akhiri Dongeng

- 14 Desember 2022, 13:12 WIB
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe. /Reuters/Kim Hong-Ji/

YOGYALINE -Prediksi skor dan line up Prancis vs Maroko. Skuad Prancis sedang onfire. Mbappe cs siap akhiri bak dongeng perjalanan Maroko di Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe adalah faktor paling maut dalam skuad Prancis, namun Maroko tak menyiapkan rencana khusus untuk menghadang striker Paris Saint Germain itu dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko.

Semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko akan digelar di Stadion Al Bayt, Qatar, Kamis dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

"Saya tak akan berusaha merancang rencana taktis khusus apa pun guna mengatasi Kylian," kata pelatih Maroko Walid Regragui seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 15 Desember 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Pelatih Maroko menilai saat ini Tim Prancis komplit. Banyak pemain sedang dalam kondisi terbaiknya.

"Prancis juga memilik pemain-pemain lainnya yang bagus. (Antoine) Griezmann sedang berada di puncak permainannya dan bermain sangat baik sebagai penghubung antar lini".

"Ousmane Dembele juga pelengkap sempurna untuk Mbappe di sayap satunya lagi," sambung Regragui.

Oleh karena itu, jika ia fokus hanya pada Mbappe, maka menjadi sebuah petaka sebab masih banyak pemain yang bisa menerobos pertahanan timnya.

"Jika hanya fokus kepada Mbappe, maka itu salah besar. Mereka itu juara dunia, dengan pemain kelas dunia dan mereka akan bermain dengan segala yang mereka miliki. Kami hanya perlu fokus kepada apa yang bisa kami lakukan untuk menimbulkan masalah pada Prancis," kata Regragui lagi.

Maroko melaju hingga semifinalis Piala Dunia 2022 dan menjadikan sebuah tim yang fenomenal. Setelah menggulingkan Belgia, Portugal dan Spanyol, Maroko berusaha menekuk Prancis.

 Bahkan semifinal kedua di Piala Dunia 2022 ini juga banyak disorot penuh balutan nuansa politik dan sosial.

Maroko menjadi tim Afrika pertama yang mencapai babak empat besar Piala Dunia. Maroko akan mendapatkan dukungan penuh di Stadion Al Bayt yang mereka perlukan untuk meneruskan perjalanan bak dongeng itu.

Baca Juga: Bharada E Mengaku Dipeluk Ferdy Sambo Sebelum Menghadap Kapolri, Ini Motivasinya

Pertandingan melawan bekas penjajah Maroko ini juga disambut gembira oleh komunitas Maroko yang terpinggirkan di Prancis.

Tim Afrika Utara ini mendapatkan dukungan besar dari penonton Arab sejak fase grup yang mereka puncaki di atas Kroasia, Belgia dan Kanada. Lalu kemudian menyingkirkan Spanyol dan Portugal sebelum mencapai semifinal.

Mereka tangguh dalam bertahan dengan hanya kebobolan satu kali yang itu pun gol bunuh diri.

"Kami kini menjadi tim yang disukai semua orang karena kami telah membuktikan bahwa sekalipun tidak memiliki banyak talenta dan uang, kami bisa berhasil," kata Walid Regragui.

Prancis akan masuk gelanggang sambil menghormati lawannya yang pembunuh para raksasa. Mereka juga akan bertanding di bawah tatapan penonton yang akan lebih banyak mendukung Maroko.

"Mereka bakal menarik manfaat dari dukungan yang sangat besar, saya sudah menyaksikan hal ini. Kami tahu ini akan menjadi laga yang sangat bising dan kami harus siap menghadapinya," kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x