Bagaimana Operasional PT KAI Pasca Gempa Cianjur? PT KAI DAOP 1 Sempat Berhenti 10 Menit

- 22 November 2022, 09:08 WIB
Tiket Kereta Api Nataru Sudah Bisa dipesan, Jangan Sampai Ketinggalan!
Tiket Kereta Api Nataru Sudah Bisa dipesan, Jangan Sampai Ketinggalan! /Instagram.com/@trainspotter_

YOGYALINE - Bagaimana akibat dan dampak gempa Cianjur bagi operasional PT KAI, termasuk rute lokal? Hingga Senin malam sejumlah catatan diungkap PT KAI.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, saat gempa terjadi operasional kereta api sempat dihentikan selama rentang waktu 10 menit.

Penghentian operasional pasca gempa ini dilakukan pihak KAI dalam rangka pemeriksaan kondisi prasarana guna memastikan keamanan dan keselamatan penumpang.

Baca Juga: Zodiak Lusa Kamis 24 November 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Dari hasil pemeriksaan, PT KAI memastikan prasarana kereta api dalam keadaan baik sehingga perjalanan bisa dilanjutkan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran dan sejumlah prasarana lainnya terpantau dalam kondisi baik serta tidak mengalami kerusakan yang dapat mengganggu operasional KA,” tutur Eva.

Dengan demikian selanjutnya PT KAI DAOP 1 Jakarta yang melayani perjalanan lokal Cianjur-Sukabumi-Bogor dinyatakan masih bisa beroperasi.

Untuk memberi rasa aman bagi penumpang, PT KAI telah menyebar petugas di titik-titik rawan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara berkala.

“Koordinasi antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari Pusat Pengendali Kereta Api juga dilakukan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x