Cerita Ketika Presiden Prancis Emmanuel Macron Jalan Kaki Sejauh 2 Km, Begini Suasananya

- 16 November 2022, 14:14 WIB
Presiden Prancis memilih berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam.
Presiden Prancis memilih berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam. /Yogyaline.com/humas polri/

YOGYALINE - Ada yang tak biasa dilakukan Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela-sela acara KTT G20 di Bali. Presiden Prancis memilih berjalan kaki usai gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Selasa (15/11/2022) malam.

Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra pun turun langsung melakukan pengawalan termasuk saat Macron menyusuri jalanan dan bertemu warga di Bali.

Kapolda Bali yang pada saat itu melakukan pengawalan rute, langsung mendampingi Macron yang berjalan kaki dari pintu keluar GWK untuk menyapa warga sepanjang Jalan Raya Uluwatu.

Baca Juga: Berapa Tawaran Manchester United untuk Tammy Abraham, AS Roma Siap Pertimbangkan

Antusiasme warga Pulau Dewata yang pada saat itu berada di jalan langsung mengerubungi orang nomor satu di Prancis.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menerangkan bahwa Kapolda Bali melakukan pengawalan, karena bertugas sebagai Kasatgas Pengamanan Wilayah Bali.

"Kapolda Bali ingin memastikan keamanan dan keselamatan para Presiden dan delegasi yang melaksanakan kegiatan G20 di Bali," kata Dedi dalam keterangannya, Rabu (16/11).

Selain itu kata Dedi, Kapolda juga ingin memastikan pengawalan dan pengamanan dilakukan oleh anggota TNI-Polri sudah berjalan dengan baik sesuai dengan arahan yang telah diberikan.

"Pada kesempatan ini juga beliau (Kapolda) menghimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar selalu menjaga harkat dan martabat sebagai anggota Polri. Dan senantiasa untuk selalu menjaga diri dan melaksanakan tugas dengan baik di mana pun bertugas," tandas mantan Kapolda Kalteng.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x